Tanggal 14 Januari 2011, gw ulang taun yang ke 19.

Bigthanks dear my Jesus for His blessings to me till this time.

Gw juga ngucapin makasi buat orang-orang yang ngucapin met ultah lewat facebook, twitter, sms, atau secara langsung. Semoga semuamua doa dan harapan kalian buat gw kesampaian, amiiiin!

Gimana hari ultah gw yang ke 19? Well, ni ceritanya…

Karna hari tu masi masa UAS, gw ke kampus buat ngumpul tugas pengganti UAS sejarah sospol. Berangkat jam 7 padahal tugas dikumpul jam7.15 haha. Gw ngejemput Tjok dulu, karena dia nebeng gw buat maen ke pantai. Rencana ke pantai tu sebenernya dah lama, sebelum UAS.

Sampe kampus, anak-anak pada ngucapin met ultah ke gw. Senangnya hehehe. Cara ngucapin paling kasar dari Opang, dia mencengkram (lebay) rahang gw, trus digoyangin berulang-ulang kali sambil ngucapin mett ultah. Trus rambut gw diacak-acakin.Hhhhh, aneh ye caranya hahaha. Trus kita ngumpul tugas yang ternyata makan waktu lama mpe jam 9an lebih -_____-”

Akirnya, kita capcus jam setengah 10an. Yang ikut 16 orang, 8 motor: 5 matic, 2 bebek, 1 vixion. Pada boncengan dengan formasi: Bulus-Mona, Vidi-Novi, Kancil-Tia, Fahmi-hafidz, Prima-Yayi, Adit-Arme, Aron-Ilana, dan Tjok-gw. Sumpaaaaaah, perjalanannya lama banget! Nyiksa banget buat orang berpantat tajem kayak gw duduk di jok motor selama 1,5 jam. Di jalan gw ma Tjok ngobrol-ngobrol, dia nasehatin gw biar rajin pake body lotion cuz tu penting kalo buat cewek.

Oke Tjok, saya akan usahain rajin biar kulit bagus😀

Perjalanan ga lancar-lancar amat, rantai motor vixion Hafidz kendor, jadi kita brenti bentar buat benerin. Maksudnya, cari tambal ban yang bisa benerin hehehe.

Then, we arrived at Sundak beach. Awalnya pada bingung mau ke pante mana, tapi gw saranin ke Sundak soalnya pante favorit gw hehehe. Yang cewek pada ganti celana pendek. Fahmi ma Adit awalnya ga mw ikutan nyemplung ke aer, secara ga bawa baju ganti. Rencana aja mereka ga ikutan, makanya ga ada persiapan. Tapi akirnya mereka nyemplung juga, sayang banget ga basah-basahan padahal perjalanan udah jauh. Malahan Arme, pencetus ide maen ke pante, ga basah gara-gara dia lagi haid. Jadilah dia fotografer kita hehehe. Novi juga ga basah, kalo dia sih emang udah rencana gitu.

Pas mau nyamperin aer, yang cowok ternyata dah pada basah. Critanya gw ga mau langsung basah, ciprat-cipratan dulu aja, eeeh tiba-tiba tangan gw dipengan kenceng ma Hafidz ma satu lagi (gw ga liat) buat diceburin! Jadilah, gw basah dalam waktu yang sangat cepat. Terima kasih teman-teman!

Trus kita maen di pante, sok-sok nantangin ombak gitu deh hahaha.

Ga lama, yang laen pada capek. Balik ke tempat nitipin tas. Gw tetep leyeh-leyeh di bagian yang masih bisa kena ombak kecil gitu ma temen-temen, tapi ga ada yang cewek. Tiba-tiba dari belakang temen-temen pada bilang “Selama ulang tahun!” trus pada ngelemparin bubuk tepung bumbu, bubuk kopi, susu, dan tentu saja PASIR PANTAI yang berair ke kepala gw. Asli, gw mpe ga bisa liat gara-gara ada yang masuk mata! Mana ada ombak datang ke arah gw, jadilah gw ga bisa liat beberapa saat dan kebawa ombak. Pasti memalukan deh tu.. Di belakang Mona bawa piring kecil isi roti kecil yang di atasnya ada 3 lilin mati (hahaha). Setelah gw bisa liat, temen-temen pada ngelilingin gw trus bilang slamat ulang tahun, gw pura-pura tiup lilin biar afdol tu prosesi hehehe. Jujur, gw ga nyangka mereka sampe segitunya. Terharu gw! Trus tu roti gw cuil-cuil, temen-temen pada gw suapin mpe tu roti abis.

Habis tu, kita pada maenan di aer. Temen-temen pada seneng ke bagian yang rada dalem, gandengan, nunggu ombak dateng, trus kehempas bareng-bareng. Ngeri gw ngeliatnya, beneran deh! Gw ma Ilana rada di pinggiran, ga berani nyoba. Kita jadi model dadakannya Arme hehehe. Loncat-loncat ga jelas sambil difoto. Sok bergaya duyung yang kehempas ombak juga hahaha.

Karna gw ga ikutan maen ke bagian yang rada dalem kayak yang lain, Aron narik-narik gw buat nyobain gitu juga, masa yang ultah ga ngerasain. Temen-temen juga pada bilang gitu. Gw bilang gw takut, ga berani. Tapi dia ngotot, katanya ntar gw gandengan ma Fahmi yang kuat (secara badannya gede). Ya udah, gw pegangan ma Fahmi dan Aron, nungguin ombak dateng bareng yang lain. Nah,  datanglah ombak yang ditunggu-tunggu dan gw kehempas mpe semua badan gw masuk aer!! Sumpah, tu serem banget, badan dalem aer ngambang gitu! Pegangan gw ma Aron lepas, untung Fami megang gw kenceng banget. Fiuuuuh… Ternyata penderitaan gw blum berakhir. Gara-gara masi pegangan ma Fahmi, dia maksa gw buat nyoba lagi. Gw ga mau, apalagi pas makin ke dalam, kaki gw dah ga mijak apa-apa lagi, aer doang. OMG, I WAS PANIC! Kaki ga mijak apapun, langsung gw goyang-goyang kaki cari pijakan tapi ternyata ga ada, yang artinya tu udah dalem banget buat ukuran gw!! Gw treak-treak ga mau ke Fahmi sambil berusaha megang tangannya Prima biar gw dibawa ke daerah yang lebih dangkal, eeeh Prima malah ngejauh. Sial! Akirnya Fami bilang ”Ya udah, tenang dulu!” trus gw tenang, dia bawa gw ke daerah yang lebih dangkal. Kata dia ma Aron, gw panik sendiri. Iyalah, dua hal yang gw takutin datang bersamaan: aer yang banyak banget dan ga bisa mijak. Serem banget tuh buat gw!

Slese maenan aer, kita leyeh-leyeh di warung deket tempat nitip tas. Ngobrol, becandaan, dan makan minum kecil sambil ngelepas capek. Ga lama kita gantian bersiin badan. Mona ma Tia lama banget mandinya, sampe kering rambut gw (awalnya basah karna keramas) nungguin mereka!

Akirnya kita balik dari pante. Laper n capek. Kasian supir gw (hihi) Tjok, blum makan dari pagi. Perjalanan pulang ga banyak ngomong, secara gw ngantuk banget. Setengah sadar gw di motor hehehe, sampe diingetin ma Tjok biar jangan tidur. Di jalan, lagi-lagi rantai motor Hafidz kendor, brenti bentar trus lanjut lagi. Kita sempet kepecah jadi dua kelompok gara-gara Tia ga kuat kalo ngebut. Jadi yang bagian belakang jalannya pelan, yang depan ngebut.

Sebagai manusia, tentu aja kita kelaperan. Kita sempet berenti di sebuah restoran pemancingan yang ternyata harganya mahal dan persediaanya ga lengkap! Huuuh, bikin tambah kesel aja.. Finally kita makan di lesehan di daerah yang gw pernah denger, Nithikan kalo ga salah hehehe. Gw yang traktir, secara ultah. Ga enak juga kan, padahal gw bawa duit pas-pasan banget. Udah wanti-wanti mpe mw pinjem duit ke Mona kalo kurang hehehe. Puji Tuhan, duit gw cukup buat nraktir temen-temen J

Habis tu kita pulang, gw ma Tjok langsung balik, misah ma yang laen. Eeh, Vidi-Novi malah ngikutin, padahal kan kita mau langsung balik ke rumah, bukan kampus. Setelah ngasi arah yang bener ke mereka, perjalanan pulang dilanjutkan. Sepanjang jalan yang kita omongin tentang universitas impian. Tjok pengen banget UGM, gw malah menghindari. Yaah, pada akirnya kita ketemu juga di UGM hahaha. Sampelah gw di jalan deket kosan Tjok. Gw turunin dia, trus gw pulang ke rumah gw tercinta.

Begitulah hari ulang tahun gw, sangat mengesankan dan ga bakal gw lupain.

Ga nyesel gw punya temen-temen kayak mereka, bersyukur banget malah. Gw harap ultah mereka tahun ini juga bakal mengesankan, kayak gw. Tapi bukan berarti gw ga bakal balas dendam lho!! Hahaha. Pada intinya,gw jadi tambah sayang sama temen-temen Ilmu Komunikasi (terutama kelas B) UGM 2010😀

Leave a Reply

