Sabtu ini nyapekin tapi lumayan nyenengin. Walo rada sebel juga gw pas marguru. FYI marguru tu katekisasi, maklumlah bahasa batak. Rencananya sih Sidi bulan Mei. Amin deh, males juga sabtu-minggu ke greja mulu! Yaaah, walopun temen-temennya asik. Kebanyakan emang anak SMA, gw telat gitu haha. Maklum, pas SMA hati blum siap, masi urakan hehe.

Inilah jalannya marguru kali ini:

Jam setengah 4 kurang gw tancap ke greja, secara marguru mulai jam 4. Gw dateng pertama, masi sepi. Ketemu Sintua Sirait, ngobrol bentar. Beliau nanyain anaknya yang marguru juga, Jos, gw jawab aja kagak tau. Mana gw peduli hehe. Trus yang laen pada dateng ga lama kemudian. Urutan duduk: Stefan (lupa marganya), Onni Hutabarat, Joseph Sibarani, Gugun (lupa marganya), Kevin Situmorang, Charles Sihombing, bang Alam (lupa marganya), Uli Situmorang, Oswald Siahaan, Jos Sirait, Leo Simanjuntak, Lily (lupa boru apa), gw, Hana Panggabean, dan Cyntia Lubis. Kebetulan yang ngajarin inang Pdt. Mery K. Pakpahan, S.Th.

Nah, sebelum mulai, kita nyanyi dulu dari buku Ende no. 223. Gatau deh, tu lagu hambar (emang makanan?!). Then, gw disuruh mimpin doa pembuka sama Inang Mery. Pas slese doa, gw dikritik gitu deh. Kata beliau, kalo doa tu harus memuliakan Tuhan dulu, harus sopan bahasanya, jangan kayak ngomong ma temen. Lah, doa kan terserah kita ye, ga bisa diatur-atur. Emang sih, gw tau kalo isi doa tuh muji Tuhan, berterima kasih, trus baru minta ma Tuhan. Tapi kan doa senyamannya kita, toh Tuhan ga bakal marah. Doa kan curhatan kita ke Tuhan, terserah dong! Ngapain beliau kritik begitu sih, bikin gw malu aja! Grrrr, sebel gw.

Yang paling ngeselin, doa penutupan beliau yang mimpin. Eeeh, dia juga ga muliain Tuhan dalam doanya!! Gimana gw gak gondok berat?! Dia yang ngingetin, malah dia sendiri ga ngucapin! Kesel kesel kesel! Pas balik, Hana bilang ke gw: ”Kak, tadi Inang itu doanya juga ga muliain Tuhan dulu kok. Padahal tadi katanya harus gitu.”. Tuuuuh kan, Hana aja nyadar! Rada ngomel juga gw tadi ma dia. Ga konsekuen ma kata-katanya tuh inang!

Okay, itu salah satu bagian dari katekisasi yang ga nyenengin. Gara-gara bahas tentang doa, tiba-tiba Inang Mery jadi ngebahas HKBP. Kita disuruh nyebutin apa aja yang kita tau tentang HKBP. Padahal tu kan materi yang harusnya diajarin Amang Silaban. Langsung deh gw keinget PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) NHKBP Jogja tahun lalu, kan ditanyain itu juga. Untung gw ga ditanyain haha, udah keder gw, secara gatau apa-apa waktu itu.

Back to the topic, gw deg-degan gitu. Secara ditanyain satu-satu dan urutan duduk gw rada terakhir yang secara ga langsung pasti tambah sulit ngasi jawaban karena udah sebutin ma yang sebelum gw. Bener dugaan gw, hal-hal yang gw tau tentang HKBP udah pada disebutin ma anak-anak. Akirnya, gw bilang aja tentang visi dan misi HKBP yaitu memajukan mutu jemaatnya. Puji Tuhan, jawaban gw disetujuin ma Inang..

Pulangnya, kita pada nyatronin Amang Rambe haha. Jadi gini, beliau pernah janjiin makan-makan di rumah dia. Harusnya minggu lalu, tapi karna lupa, jadinya sabtu ini. Sebenarnya Amang itu minta diingetin, tapi karna hape Leo rusak, jadi ga ada yang ngingetin deh. Langsung kita ke rumahnya haha, secara deket gereja. Kaget juga Amang itu, tapi akirnya kita diajakin makan juga. Hoooooray!

Kita makan di mie ayam depan Hotel Santika. Murah lho, 1 porsi cuma 5500 rupiah! Kapan-kapan ke sana aaah.. yang ikutan: Amang Rambe, Joseph, Charles, Uli, Oswald, Leo, Hana , Cyntia, ma gw. Trus Inang Mery sama bang Alam nyusul kita. Makan di pinggiran asik juga, lesehan gitu. Di belakang halte Trans Jogja kita, anginnya lumayan kenceng. Padahal siangnya panas bukan maen, berasa neraka bocor aja sampe ke bumi. Habis tu kita balik ke rumah masing-masing. Tapi gw ga, masi lanjut kerja kelompok sama anak-anak kampus.

Waktu makan di mie ayam, ada 2 anak kecil gembel yang minta-minta, tapi sama Inang Mery malah dikasih mie ayam. Mereka ngobrol sambil disuapin sama Inang itu. Kata mereka, mereka ngemis buat cari duit, bukan karena disuruh orang tua. Aneh aja menurut gw, anak sekecil mereka ngapain mikirin duit? Perasaan, waktu kecil ga pernah gw kepikiran kayak gitu. Ckckck, jujur aja gw prihatin ngeliat meraka.

Stop bout the children, back to me. Balik makan, gw capcus ke Dunkin Donuts di daerah Jalan Kaliurang. Sebenarnya janjian jam 7, tapi gw kecepetan 10 menit hehe. Langsung anak-anak gw sms suruh ke sana. Karna sampe duluan, gw masuk deh. Padahal rencana nungguin yang laen pada dateng dulu. Kepaksa gw pesen minum, Lemon Tea Juice seharga 14500 rupiah! Hwaaaa, duit gw langsung seret, hiks..

Ga lama, Fitra dateng. Kita langsung ngebahas tentang materi presentasi: Paradigma Ilmu Sosial dan Implikasi Metodologi. Trus Wilda juga dateng. Baru ngebahas bentar, tiba-tiba ujan deres turun. Puji Tuhan, kita dah di sana. Tinggal Irfan yang belum, kayaknya dia ketiduran gitu. Pas lagi sibuk ngebahas, tiba-tiba petir nyambar. Langsung mati lampu, kaget deh. Koneksi internet juga mati, 5 menit sebelum petir malah. Tapi anehnya, yang mati cuma di Dunkin, yang laen kagak. Ga lama, listriknya nyala lagi walo masi hujan deres, fiuuuh.

Finally Irfan came. Tapi celana dia basah kuyup, mpe lantainya becek gitu haha. Lalu datanglah pelayan Dunkin untuk yang ketiga kalinya, nanyain mau pesen apa. FYI sebelumnya Fitra ma Wilda juga digituin, bikin ga nyaman aja tuh! Oh iya, kita duduk di bagian smoking area, jadi rada ga enak gitu. Kirain Fitra ato Irfan ngerokok, ternyata ga. Thumbs up to them from Wilda and me J

Bisa dibilang, kerja kelompok ini ga fokus. Ngalor ngidul arah pembicaraannya, melenceng dari materi hehe. Tapi tetep ada hasilnya kok. Jam setengah 9 kita dah ga ngomongin materi, malah IP dan dosennya. Crita-crita tentang UKM juga. Akrnya jam 9 kita udahan. Ujan juga udah berenti. Puji tuhan sampe rumah jam setengah 10 dengan selamat J

Demikianlah malem minggu gw ditutup. Sebenernya hari ini juga ada arisan Nainggolan, tapi gw dah keburu janjian buat kerja kelompok. Maap ye, padahal pengen juga gw ketemu ama Naposo Nainggolan huhu. Tapi gapapa, masi ada hari laen kok hehe (ngehibur diri).

That’s all. Thanks for today, my Lord!

Leave a Reply

