Kejadian yang satu ini memang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Pernah ada yang mengatakan bahwa memakai baju terbalik menandakan bahwa keberuntungan/rejeki akan datang. Tapi ada kejadian terbalik aneh yang terjadi pada saya . Pada tanggal 16 Maret 2011, jatah makan dan (maaf) buang air besar saya terbalik! Biasanya, makan itu tiga kali sehari dan buang air besar satu kali. Namun sungguh aneh, justru saya makan satu kali dan buang air besar tiga kali! Sejujurnya, saya tak habis pikir dengan yang satu ini. Ckckck, bingung saya dengan siklus pencernaan tubuh saya.

Yang menjadi pertanyaan adalah: bagaimana mungkin buang air besar tiga kali dalam sehari? Tentu saja ada yang tidak beres. Apalagi makanan yang masuk dalam tubuh ini hanya sedikit. Mungkin organ pencernaan saya cepat dalam hal mencerna dan mengeluarkannya lagi. Tak heran, dua minggu belakangan ini saya buang air besar dua kali sehari secara rutin. Tiap subuh saya terbangun untuk buang air besar, kemudian tidur lagi hingga pagi. Selang satu jam, saya bangun lagi dan merasakan hasrat untuk mengeluarkan kotoran kembali. Jadilah saya buang air besar lagi di pagi hari. Coba bayangkan, bagaimana mungkin buang air besar dengan selang waktu yang berdekatan? Padahal subuh itu saya tidak makan, hanya minum air putih. Setahu saya, proses pencernaan makanan membutuhkan waktu setidaknya enam jam supaya beisa menjadi feses. Hingga kini, itu masih menjadi misteri bagi saya.

Namun saya bersyukur karena masih bisa buang air besar walau tidak normal. Seperti yang pernah dialami hampir semua orang, tidak buang air besar itu sangat tidak nyaman! Serasa membawa sampah yang mengendap. Perut juga terasa penuh. Pada intinya, kurang afdol rasanya jika belum buang air besar dalam sehari. Begitulah, terima saja…

 

Dear Lord, thanks because I still can loosen the bowels. I hope I can do it normally again. Amen.

Leave a Reply

