Minggu 6 Nopember 2011 adalah hari yang nyenengin buat gw. Walaupun cuaca ujan deres siang-siang. Spending afternoon with my friends, Anggi Chikitta Simatupang and Virda Mutiara Panjaitan, made me forgetting my fucking tasks for a while. That’s good for me to take a break😀

 

As usual, minggu pagi gw ngajar Sekolah Minggu dulu. So excited, soalnya selama September gw ga ngajar sama sekali gara-gara ngurusin acara kampus. Basicly, I miss Sunday School children. Tambah seneng lagi pas tau jatah ngajar gw di kelas Daniel yang isinya anak-anak kelas 1 sama 2 SD. Kenapa gw seneng ngajar di sini? Soalnya anak-anaknya masi kecil, polos, dan lucu tingkah lakunya. Jadi otomatis gw ga bakal diem aja kalo ngajar di sana hehehe. Tapi ada beberapa anak yang udah mulai bandel, bikin kewalahan kadang. But I can’t deny that I sure do like this class.

 

Harusnya yang ngajar Daniel tuh gw sama Kak Amoy. Sabtu pas sermon kita udah bagi tugas: Kak Amoy cerita, gw bagian nge-games. Tapi paginya Kak Eli sms kalo ternyata Kak Amoy diare jadi ga bisa ngajar. Jadilah gw sama Inang Lubis yang ngajar kelas Daniel. Yang cerita Inang Lubis, gw Cuma bantuin anak-anak yang ga bisa buka ayat Alkitabnya. Sampe sini sih adem-adem aja tuh kelas.

 

Pas bagian latihan liturgi buat Natal, mulai deh terjadi kekacauan. Pertama, tempat minum si Kokot tumpah. Becek dah depan ruang Yobel. Untung ada inang-inang yang baek hati mau ngelapin. Fiuuuh. Abis tu, Markus yang ribut sama anak cewek sebelahnya (lupa nama) sampe toyor-toyoran. Udah gw lerai eh berantem lagi. Kepaksa deh gw ngendon bentar di antara mereka biar tenang tuh dua anak. Trus lanjut lagi si Kokot sama Ardi maenan papan depan ruang Konsistori. Mana tu papan gw benerin copot mulu pengganjalnya. Bikin sebel aja.

 

Okay, back to the earth. Let’s talk about the noon. Gw jelasin dulu, Coscientia girls yang gw maksud adalah gw, Virda, dan Anggi. Sebenarnya ada Kak Lider sama Kak Winda. Tapi mohon maaf mereka ga masuk main topic dalam post ini.

 

Hari minggu siang adalah hari pemotretan buat kru Conscientia. Apa sih Conscientia? Itu adalah majalah gereja yang diproduksi sama naposo HKBP Jogja. Conscientia means news from heart, artinya berita dari hati. Ntarlah kapan-kapan gw jelasin lebih detail soal ini majalah di post gw yang lain. Jam 11an semua udah pada ngumpul. Ada 10 orang yang difoto. Fotografernya Bang Dirga. Well, gw rasa ga perlu jelasin kronologisnya ya, panjang soalnya hehe.

 

Langsung aja, kelar foto-foto gw sama Anggi rencana mau ke Gramedia benta. Ada diskon gede soalnya di sana. Tapi jadinya kita pergi bertiga, tambah si Virda. Kita ga terlalu lama di Gramed (menurut gw si). Sekalian nunggu ujan redaan dikit. Gw beli tiga buku: Panduan Hidup Sukses dan Bahagia (Joe Vitale), Un Homme et Une Femme (Stanley Dirgapradja), sama Palome (Rich Winograd). Semuanya harga 10ribu hahaha. Novel Un Homme et Une Femme ini emang udah lama gw incer. Soalnya pas bazaar buku Kompat Muda ga sempet gw beli, kelamaan galaunya si.

 

Slese liat-liat buku, kita capcus ke McDonald Sudirman. Awalnya si mau ke Gale, Cuma gara-gara ujan jadi males juga kalo jauh-jauh. Sampe McD, kita pesen paket hemat. Itu aja awalnya ga yakin ada beneran apa ga tuh paket hahaha. Untung beneran ada, kalo ga kan malu juga udah nanya.

 

Kita makan di atas, biar lebih enak pemandangannya. Sial banget, ternyata aer mati! Jadi ga bisa cuci tangan. Gawat aja deh, tangan gw kotor banget pasti. Abis ngubek-ngubek buku gini, debu pasti banyak banget di tangan. Ya udah deh, gw mencoba membersihkan sedikit debu dengan embun dari minuman dingin yang sama sekali ga membantu. Kata si Anggi nambah vitamin hahaha.

 

Perut kenyang, mulailah para cewek-cewek bergosip. Banyak yang diomongin, ngalor ngidul ga jelas. Tapi topiknya tetep naposo lah, ga ada lagi yang lain. Tapi ada topik yang bego banget kita bahas, bener-bener bikin ga paham lagi. Ngomongin tentang Bang Bona Silitonga yang belum lulus. Inilah percakapannya.

 

Virda     : Iya, Bang Bona belum lulus. Orang dia ada mata kuliah yang bareng sama anak naposo.

Yanti      : Oh ya? Sama anak 2010? Abram bukan?

Virda     : Iya, makanya sering minta TA dia. Tapi bukan Abram

Yanti      : Siapa emang anaknya?

Virda     : Aduh lupa namanya sapa. Haposan kalo ga salah

Yanti      : Hah, Posan yang mana orangnya?

Anggi     : Haposan yan. Yang anak danus tuh lho

Yanti      : Oh iya, inget. Lah kan dia di UKDW. Bang Bona kan di Atma Jaya

Anggi     : Iya ya. Ga mungkin berarti Vir

Virda     : Oh iya ya. Anak naposo 2010 yang lain sapa sih?

Yanti      : Irfan, Abram, Rogate..

Virda     : Ah iya, Rogate kalo ga salah!

Yanti      : Lah kan Rogate UGM, ga mungkinlah

Virda     : Oh iya ya. Sapa sih yang kuliahnya di Atma Jaya?

Yanti      : Paling cuma Abram, tapi dia kan teknik sipil

Anggi     : Lah Bang Bona apa?

Virda     : Teknik sipil….

*diam sejenak*

 

Udah bisa ketebak adegan selanjutnya adalah ketawa ngekek ga berhenti. Sumpah, kocak banget! Habis gw pikir jurusan Bang Bona tuh Ekonomi, jadi ga kepikiran hahaha. Beneran lupa kalo dia anak teknik, padahal udah tau lama gw. Ga paham lagi.

 

Ada lagi pembicaraan singkat yang ga kalah kocak. Begini nih:

 

Anggi     : Yan kamu hari jumat ikut?

Yanti      : Ga nih, lagi retreat soalnya

Anggi     : Sama, aku juga ga ikut

Virda     : Ngomongin apa sih?

Anggi     : *jawab cepet* Conscientia

Virda     : *muka bingung*

Anggi     : Eeeeh, mulmed ding!

*bertiga ketawa ngekek*

 

Bingung? Jadi gini, di Conscientia tuh Virda pemimpin redaksi. Jadi otomatis dia tau semua tentang pertemuannya. Makanya dia bingung kok ada pertemuan yang dia gatau. Si Anggi salah ngomong si hahaha.

 

Well, banyak cerita-cerita lain yang kita omongin sambil nunggu reda ujan yang deres banget. Cuma karena banyak banget dan kebanyakan out of record, jadi ga bisa gw share di sini. Akhirnya kita pulang sekitar jam 2an kurang. Soalnya pada mau ada acara selanjutnya. Virda mau tidur dulu sebelum greja sore, sementara ge mesti nyelesain tugas resume Teknokom. Pulang deh kita bertiga.

 

Dear Lord, thanks for a great Sunday you gave to me. A little break that made me feel good. Hope I always have a great Sunday like this. Amen.

 

Leave a Reply

