Gw baru aja selese baca satu novel unusual, judulnya:

LELAKI TERINDAH (Andrei Aksana)

Kenapa unusual? Soalnya cerita tentang homoseksual. Ini novel pertama yg gw baca ngebahas tentang penyimpangan cinta (ceileh). Selain itu, cara penuturan penulisnya juga beda. Dia ikut masuk dalam alur ini. Something different.

Awal baca, hipotesis gw adalah: PENGARANGNYA HOMO. Seriusan, ga bohong. Dari bahasanya menjurus sih. Tapi ternyata gw ga sepenuhnya salah. Narasumbernya juga bisa bikin napsu (kalo berdasarkan novel lho) hahaha. Yup, based on true story. Jadi ada orang yang minta Andrei Aksana buat nulis kisahnya. Jadi deh ini buku.

Intinya, novel ini cerita tentang cinta terlarang yang terjadi di luar negeri. Ada cowok kece namanya Rafky, dia niat jalan-jalan ke Thailand buat adventure travelling gitu. Di pesawat ketemu Valent, cowok yang ga kalah kece. Nah, Thailand menjadi saksi bisu awal kisah cinta mereka. Selama dua minggu mereka memadu kasih di negeri Gajah Putih (bener ga?). They’ve already know about the risks. Tapi tetep aja dilanjutin. Padahal Rafky udah punya Rhea, Valent udah punya Kinan yang bahkan udah planning buat nikah (tinggal sebar undangan).

Singkat cerita, mereka akhirnya jujur ama pasangan masing-masing. Rhea jelas ga bisa nerima, sementara Kinan langsung ngerti. Tapi masalah ga cuma itu, ortu Rafky sama Valent jelas ga terima lah. They’re both are perfect sons. Masa sekalinya cacat, begini? What a nightmare for the parents. Amit-amit anak cowok gw besok gini. Endingnya rada klise. Si Valent mati gara-gara diabetes. Ah, basi. Jadi rada ga percaya ini true story. Tapi ya udah lah, mau gimana lagi. Daripada banyak pihak yang tersakiti. Tuhan emang adil.

Menurut gw si Andrei keren banget cara penceritaannya. Ada puisi di sela-sela cerita. Selain bahasa yang dipake juga puitis. Apalagi ada kata-kata yang sesuai banget sama hidup gw. Post gw yang selanjutnya bakal ngebahas poetry dan quote dari dia hehehe. Udah ah segitu aja yang mau gw share. Baca deh bukunya, dijamin ga nyesel😉

 

 

the most beautiful man: great combination of story and poems

2 thoughts on “the most beautiful man: great combination of story and poems

Leave a Reply

