Rabu (14/3) adalah hari yang berbeda dari biasanya. Kalo pake istilahnya Wilda, hari itu adalah “sore yang indah”. Kenapa bisa? Karena kita hanya bersenda gurau sepanjang sore, berasa ga ada beban (dibaca: tugas). Sore itu, setelah kelas Reportase, kita (aku, Ilana, Tia, Nana, dan Wilda) masih stay di kelas ngobrol-ngobrol. Atau lebih tepatnya ngomongin tugas Jurnalisme Media Cetak yang luar biasa bikin pusing. Tugasnya adalah obsevasi bagaimana kehidupan pengemis jalanan atau simbok penjual sayur. Jadi kita ngamatin dari mereka dateng sampe pulang, trus diikutin sampe rumah. Buset dah, ribet bet! Emang kita se-selo itu apa ya, mohon maaf lho!

 

Trus ngobrol lanjut sampe menjelang magrib, cuman tempatnya pindah di teras grdung baru. Di sana ngobrolin tentang guru-guru jaman SMA yang aneh-aneh. Ketawa ngakak! Laper, lanjut kita makan di warung tenda ‘Cak Anto’. Sebenarnya kita sadar bet kalo tugas banyak, cuma kita sok selo. Pokoknya sore itu kita ga mikirin tugas. Sore yang indah deh hahaha.

 

Abis ngumpul sama mereka, aku ke sekre BEM ketemu Mona buat ngomongin proposal ELTI. Ternyata lagi mau ada acara khusus cewek-cewek gitu. Yah, kepaksa deh ikutan. Tapi karena kita berdua mati gaya, ga nyambung sama anak-anaknya, akhirnya kita keluar buat cari udara segar. Kita duduk-duduk sambil ngomongin gimana banyaknya tugas, cerita-cerita kocak, sambil ngeliatin motor-motor yang lalu lalang. Jadi intinya berlanjut menjadi “malam yang indah” di mana kita masih aja ngobrol-ngobrol sampe jam setengah 10. Padahal, sumpah, tugas numpuk banyak banget!

 

 

Kalo kamu gini terus, kapan bisa jadi dewasa, Yant? Harusnya kamu bisa nentuin mana yang lebih penting. Tapi kenapa masih milih hal yang bahkan ga harus kamu lakuin karena buang-buang waktu aja?

 

Tapi kalo ga gitu, aku bisa stres sendiri gara-gara tugas. I need some refreshments! I need to take a breath!

 

Okelah, “ sore yang indah” bisa diterima. Tapi harus ya lanjut sampe “malem yang indah”? Tugasmu itu ga sedikit lhoooo..

 

Sore itu buat ngelupain tugas sejenak. Tapi yang malem itu semacam refleksi. We just share about the fucking tasks. Is that wrong?

 

Keep on making excuses! You just run away from your responsibility. Why you keep trying to do that again and again even you know you’ll still face it? It’s just spending you time and tiring yourself.

 

 

“Sometimes argueing with yourself is important to realize your fault and open your mind, so people  don’t need to tell you anymore.” -Yanti Nainggolan 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s