Hey inspirasi, di mana kau?

Kenapa tidak mau menemani diriku yang sedang bermain dengan kepenatan di sini?

Apa kau sudah bosan dengan permainan dunia yang hanya diulang-ulang tanpa jeda?

Atau marah karena selalu ku kekang bak hewan buas yang diambil paksa untuk dipelihara?

Apa aku begitu mengesalkan hingga kau bersembunyi seperti seorang anak kecil yang marah pada ibunya?

Siapa yang membuatmu enggan untuk muncul ke panggung imajinasi untuk berkreasi?

Bagaimana cara untuk membuatmu berani tampil bak seorang model catwalk yang selalu percaya diri?

 

Hey inspirasi, berbaik hatilah sedikit. Kasihanilah aku yang tengah bercucuran air mata putus asa ini. Kata mereka, kau muncul di saat bahagia, tetapi aku tak kunjung menemukanmu saat itu. Mungkin rasa muak lebih mendominasi sehingga kau mundur. Tapi cobalah untuk menunjukkan taringmu yang menawan itu. Dengan begitu setidaknya aku tahu bahwa kau telah berkembang dengan baik walau aku tak mengurusmu dengan benar.

 

Hey inspirasi, sudah cukup bermain petak umpet. Aku benar-benar terdesak saat ini. Waktu sudah memelototiku karena aku sering gagal membujukmu. Lagipula aku sudah lelah berlarian mengitari ruang khayal yang terlalu luas ini. Bahkan aku telah menggali gundukan masa lalu yang berada di pojokan hati untuk mendapatkanmu. Tetapi yang kudapat hanyalah helaan kekecewaan.

 

Hey inspirasi, kau adalah satu-satunya jalan untuk mendapatkan terang. Keluarlah dari tempat persembunyianmu. Aku pasti menyambutmu dengan senyum bahagia. Tak akan ada amarah, aku janji. Semakin cepat kau keluar, semakin banyak waktu yang akan kita habiskan bersama. Tak ada lagi si malas yang menghalangi kita untuk memadu kasih.

 

Hey inspirasi, aku benar-benar butuh tidur. So, please…

 

Leave a Reply

