Selamat Hari Sabtu Suci🙂

 

Tak terasa masa Pra-Paskah akan segera berakhir dan peringatan kebangkitan Kristus yang kita cinta sudah di depan mata, Paskah. Rangkaian masa perenungan yang sejujurnya tidak terlalu saya nikmati karena sibuk dengan kegiatan Parheheon Sekolah Minggu yang menyita banyak waktu , pikiran, dan tenaga. Tapi semuanya terbayar dengan suksesnya puncak acara minggu lalu. Puji Tuhan.

Berbicara tentang Jumat Agung kemarin, saya jadi ingat pada satu hal. Sesuatu yang merupakan awal mula saya mulai melayani Tuhan di rumah-Nya. Ya, Jumat Agung tahun lalu merupakan tugas perdana saya menjadi operator slide di Gereja HKBP Yogyakarta. Saya sendiri cukup kaget karena langsung ditugaskan di acara penting. But, why not?

Partner saya saat itu adalah Bang Eri Hutagalung. Tentu saya belum kenal dengan abang satu ini, dia tidak aktif di Naposo. Setelah ber-SMS-an menentukan waktu yang cocok untuk membuat slide, kita sepakat membuatnya Kamis sebelum ibadah passion. Hari Kamis menjelang ibadah, ternyata belum selesai dan ternyata abang itu juga ada urusan dengan adiknya (pacar?). Akhirnya setelah ibadah Passion, pembuatan slide dilanjutkan hingga pukul 20.00.

Jumat Agung (08/14/11) satu jam sebelum ibadah, saya sudah siap. Bang Eri agak terlambat, tapi semua baik-baik saja. Di meja operator kami duduk bertiga dengan Bang Samuel Sibarani yang saat itu menjabat sebagai Koordinator Operator slide. Bang Sam datang terlambat, jadi numpang duduk dengan kita karena tidak mendapat kursi lagi. Setelah kotbah, giliran saya untuk memegang mouse (mengoperasikan). Maklum, karena gugup, saya terlalu cepat memindah slide. Untungnya sudah saya ganti lagi dengan cepet hehe.

Mungkin kebanyakan orang memperingati setahunan seperti pacaran, ditinggalkan orang yang dikasihi (meninggal), pernikahan, atau apapun yang spesial. Karena itu merupakan tahun pertama yang berbeda bila dibandingkan peringatan tahun-tahun berikutnya. Saya juga memperingatinya, setahunan menjadi petugas operator slide. Setahun yang menyenangkan dapat membantu orang beribadah dengan lebih baik karena disuguhi gambar yang bermacam-macam. Belum lagi pennghematan kertas yang dapat membantu mengurangi global warming. Hehe, let’s go green!

So, yesterday was special bcoz it was Good Friday and 1st commemoration for being multimedia officer. And it’s always be. Amen.

 

Leave a Reply

