Pernah denger cerita tentang dua cowok berantem gara-gara satu cewek? Pastilah, cerita basi anak muda. Sialnya, saya ternyata pernah jadi si cewek itu. Kejadiannya udah lama, tapi sodara saya ini cerita baru kemaren. Jadi pas kita lagi jalan, sodara saya bilang gini “Tau ga si , To (panggilan adat), masa si X sama Y sampe berantem (adu mulut maksudnya) gara-gara kau di kosanku. Ngapain juga mereka sampai kayak gitu cuma gara-gara sampah!”. Waktu denger, jelas saya marah dan bilang “Jadi maksudmu aku sampah?!”. Dengan santai dia bilang “Ya baguslah, kau nyadar. Emang anak komunikasi cepat ngerti ya.” Beneran deh, rasanya pengen kujambak rambut anak ini! Masa sodara sendiri dikatain sampah?!

Sebenernya sih, apa yang dipikir sodara saya tuh bener. Ga masuk akal aja berantem gara-gara cewek. Dulu saya ngerasa cewek yang diperebutin itu pasti ga penting. Atau justru sangat penting ya, makanya sampe direbutin? Yah, pokoknya saya pernah di posisi itu. jadi kaget sendiri. Tapi ya bohong juga kalo saya ga besar kepala pas dengar hahaha. Untuk sesaat. Ya kan saya ga cantik, masa diperebutin? Padahal masi banyak cewek cakep yang lebih pantes. Agak lucu juga si, padahal saya ga jadi sama satu di antara mereka juga sampe sekarang.

Trus saya mikir lagi, gimana ya hubungan dua orang itu sekarang? Seperti yang udah biasa terjadi, ga akur lagi. Secara ga langsung, berarti saya jahat dong, bikin dua temen jadi slek. Perasaan yang pertama muncul adalah perasaan bersalah. Tapi kan, saya ga tau apa-apa. Makanya, pas sodara saya mau cerita detail mereka adu mulut, saya ga mau denger. Takut tambah ngerasa bersalah. Tapi sebenernya penasaran juga si hehehe.

Emang sih, dua cowok ini sempet pedekate-in saya. Tapi karena beberapa faktor, ga terlalu saya tanggepin dan mereka jadi capek sendiri. Layaknya orang yang ngerasa ketolak, jadi males kan mereka ketemu saya. Ya udah, saya terima aja kalo mereka ga nyapa atau pura-pura ga liat pas ketemu. Mau gimana lagi? Udah biasa saya nanggapin orang-orang yang ga saya respon (sombong ga mutu). Emang sih, awalnya ngerasa ga enak, tapi lama-lama santai aja.

Kalo dipikir-pikir, ngapain juga saya ngerasa bersalah? Kan salah mereka sendiri suka sama saya! Huaaah, childish banget ya. Masa mau nyalahin perasaan, kan yang namanya suka ga bisa diatur. Masalahnya saya sendiri bingung kalo ketemu mereka berdua suatu saat nanti. Pasti ketemu deh. Dulu saya santai aja dicuekin, lah sekarang? Gatau kenapa, saya ngerasa bersalah banget bikin dua orang itu berantem. Beneran deh, saya sendiri ga paham kenapa ngerasa gini. Padahal seharusnya saya santai aja ya, pura-pura gatau.

Jujur, pengen banget ngilangin sifat saya yang satu ini. Suka ngerasa bersalah. Cuman saya ngerasa dalam hati aja, kalo dari  luar malah keliatan cuek santai gitu. Padahal saya udah ngerasa ga enak. Kalo mau ngomong langsung sama tuh orang, kok rasanya ga pantes aja. Tapi ga enak juga diampet sendiri. tapi mau ngomong apa juga? Masa bilang “Sori ya bikin kalian berantem…” Lah ga jelas banget kan? Yang ada malah sodara saya ntar kena damprat sama mereka gara-gara ngasitau tentang mereka. Huft, bikin tambuah mumet aja..

Btw, sepertinya post ini semakin ngelantur dan lebih baik saya hentikan agar kegalauan ga penting ini pun ga berlanjut. Ga ada pesan moral yang masuk hahaha. Tapi emang lagi pengen nuangin perasaan sih. Atau lebih tepatnya kebingungan dan perasaan bersalah yang ga jelas. Maaf ya, cewek satu ini emang ribet!

 

So Sally can wait
She knows it’s too late as we’re walking on by
Her soul slides away
“But don’t look back in anger”,
I heard you say

(Don’t Look Back In Anger-Oasis)

 

p.s: you don’t have to do that actually, I’ll prefer you to him with no doubt 🙂

Leave a Reply

