Halo, hari ini saya ulang tahun lho! Puji Tuhan, masih boleh mengecap usia 21. Saya tidak merasa sudah tua (kalau tidak diingatkan), karena teman bermain saya bayak yang lebih tua atau seumuran hahaha!

Kata orang, dapat hadiah saat ulang tahun itu menyenangkan. Tidak juga. Kalau boleh memilih, lebih baik saya tidak usah dikasih apa-apa. Yang penting saya didoakan yang baik-baik, dan untungnya memang saya dapat tanpa harus ulang tahun dulu. Terima kasih ya buat yang mendoakan saya, terlebih di hari ulang tahun saya ini!

Hari ini saya dapat hadiah jam tangan dari teman-teman kampus saya. Saya senang mendapat hadiah, tapi saya tidak senang dengan hadiahnya. Pasalnya, saya juga punya jam tangan yang modelnya sama dengan hadiah dari mereka ini. Yang membuat saya sedih adalah: apa mereka gak tahu kalau saya punya jam tangan model seperti ini? Walau punya adek saya, tapi saya lumayan sering pakai jam tangan ini ke kampus. Apa mereka tidak tidak sadar? Inilah yang membuat saya kecewa, mereka tidak memperhatikan saya. Bahkan, sempat ada yang nyeletuk, “Aku ga tau warna kesukaanmu lho, Yan.” Ya ampun, kita berteman sudah berapa lama sih? Baru bulan lalu? Saking sedihnya, tissu saya sampai berkurang banyak.

Saya tahu, mereka mungkin bingung mau memberi hadiah apa, bahkan mereka bertanya langsung. Ya, memang saya tidak merasa kekurangan apapun, puji Tuhan. Buat saya, harga tidaklah penting. Hanya karena mereka patungan berbanyak, bukan berarti harga hadiah harus mahal. Mereka kasih saya bando seharga 20ribu-an, saya bakal senang aja terimanya. Dikasih kalung 10ribu-an juga akan saya terima dengan tangan terbuka. Toh, saya memang tidak terlalu butuh barang-barang pelengkap juga kan.

Tapi? Jujur, memang berlebihan, tapi saya emang sedih. Pernah saya jalan sama teman lama memakai jam tangan lama ini. Dia langsung bilang, “Wah, ini jam tangan yang saya pengen! Tumben kamu pake jam tangan.” See? Bahkan teman lama saya bisa langsung menyadari kalau ada yang baru dalam diri saya. Bukannya membandingkan teman dulu dan sekarang, cuma faktanya memang saya kecewa berat.

Ya sudahlah. Toh, saya tetap senang mendapat hadiah dari mereka. Terlepas dari hadiah, saya tahu kok kalo mereka sayang sama saya. Terima kasih ya semua!

watch

2 thoughts on “about ‘present’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s