JV

Buku dengan judul terjemahan “Panduan Hidup Sukses dan Bahagia: Yang Seharusnya Sudah Anda Ketahui Sejak Lahir” (2006) karangan Joe Vitale ini tidak pernah bosan saya baca. Desain sampul yang klasik membuat saya memilih membeli buku ini saat bazaar toko buku beberapa tahun lalu. Tak pernah menyangka dalam buku seharga Rp 10.000,- ini saya menemukan “sebuah” psikolog kehidupan. Beberapa tulisan singkatnya sangat memotivasi, membuat saya termenung, berpikir sejenak untuk mendalami, dan mulai mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena entah bagaimana, setelah membaca buku ini saya selalu merasa lebih baik.

 

Hal Ini Juga Akan Berlalu

Apa pun yang Anda alami sekarang, baik atau buruk, menyakitkan atau membahagiakan, pasti akan berlalu.

Saya sangat menyukai film Eternal Sunshine of the Spotless Mind karena film itu mengatakan (setidaknya bagi saya) bahwa kita selalu melarikan diri dari saat ini. Alih-alih menikmatinya – apa pun itu – kita berusaha sekeras mungkin melarikan diri ke masa depan atau masa lalu.

Saat Anda menyadari bahwa keadaan ini (apa pun arti momen itu bagi Anda) akan berlalu, hal tersebut bisa membantu Anda mensyukuri hal tersebut.

Jika Anda menyukai momen ini, nikmatilah karena momen itu akan segera berlalu.

Jika Anda tidak menyukai momen ini, santai saja, karena momen itu juga akan segera berlalu.

qv0vcO

Leave a Reply

