Saking lamanya ga nyentuh ini blog, ada beberapa fase hidup penting yang ga gue tulis di sini, kayak KKN, sidang & wisuda S1, liburan ke luar kota dll . Next time, kalo insomnia, gue bakal nulis deh….

Entah keajaiban apa yang terjadi, gue dan empat temen lainnya (Onye, Ijah, Kokoh, Nunu) bisa dapet libur di hari yang sama, yaitu 20 Februari 2016. Saking semangatnya, kita langsung berinisiatif buat nyewa mobil, padahal belum tau mau ke mana. Yang penting bareng aja gitu huehehehe.

Malam hari sebelum berangkat, kita masih diskusi mau ke mana, galau jadi pinjem mobil apa engga, nginep di mana. Dan entah dirasuki setan apa (lebay), kita sepakat buat ke Bandung pake nginep! Padahal gue sama Onye ada liputan di hari Minggu. Jam 10 malam mobil pun dipesan dan pembicaraan pun berakhir pukul 12 malam padahal harus ambil mobil jam 7 pagi. Ya ampun….

Niat hati sih berangkat pagi, tapi yang ada malah berangkat jam 11 siang. Kokoh, Ijah, sama Nunu yang kebagian tugas ambil mobil kena macet di jalan pas jemput gue sama Onye. San itu dalam keadaan kita semua belum makan dari pagi, kecuali Ijah yang udah makan bubur. Rencananya sih mau makan bareng dulu, baru cabs ke Bandung. Tapi karena udah siang, ya kita langsung melaju ke Bandung ga pake sarapan. Kita cuma mampir ke rest area beli minum sama roti buat ganjal perut selama perjalanan.

image

image

image

image

Destinasi pertama adalah Farm House Lembang. Karena weekend, pengunjung banyak banget dan jatohnya jadi ga menikmati. Soalnya ga bebas kalau mau ke manapun. Jadilah kita wefie di beberapa tempat, trus langsung cabs ke tempat lain. Intinya kita cuma numpang minum susu aja sih, soalnya ga nyampe setengah jam di sana. Atau mungkin karena saking laparnya, jadi bawaannya pengen langsung liat makananan aja kali ya. Yang penting ada foto berlima dan kita udah muter-muter. Saran gue buat kalian yang mau ke sini, sediain banyak waktu karena ini adalah kumpulan tempat nongkrong yang lucu-lucu gitu, bukan buat jalan-jalan.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Next destination: Pluncut. Menurut gue, ini adalah Bukit Bintang-nya Bandung. Lu makan sambil liat pemandangan kota Bandung, bagusnya sih pas malem. Cuma kita datengnya sore, secara kan langsungan dari Lembang. Makanannya, entah laper atau gimana, enak aja. Cuma jalannya ya agak bikin deg-degan sih, soalnya naik ke atas dulu dan mobil sering mati. Karanya sih gegara koplingnya dalam banget.

Selanjutnya kita rencana mau ke Alun-alun. Tapi ternyata ujan deres banget! Jadi deh kita muter-muter, belum lagi si Nunu yang bertugas sebagai co-driver malah salah ngarahin jalan lagi… Jadi deh Onye yang ambil alih jadi penunjuk jalan. Akhirnya kita mampir ke Cihampelas Walk cuma buat ambil duit. Ya itung-itung ngerasain mall lah ya (padahal di Jakarta banyak!). Karena tinggal gerimis, kita akhirnya lanjut ke Alun-alun kota bNadung yang katanya ada rumput sintetis di depan Masjid dengan dinding mural di sebrangnya. Kita juga liat-liat tugu KAA dan tembok paling hits se-Bandung.

image

image

image

image

image

image

image

Malamnya, kita nginap di Pom Bensin. Karena planning dadakan, otomatis kita ga nyewa kamar di hotel dong… Ya dengan posisi ala kadarnya, kita tidur kurang lebih 4 jam. Niat kita emang mau liat sunrise di Bukit Moko, jadi tahan-tahanin aja. Masa reporter gini aja ga kuat? Hahahaha. Tapi ternyata ada juga mobil-mobil yang sama kayak kita, numpang di Pom Bensin. Soalnya emang paling aman sih, daripada di pinggir jalan ya kan.

Jam setengah 4 pagi, kita cus ke Bukit Moko. Masih ngantuk, tapi nanggung banget kalo ke Bandung cuma buat tidur. Sampe di sana masih belum ada matahari. Kita pun pesen sarapan sekalian ngehangatin diri. Abis puas liat sunrise, kita niatnya mau ke arah lempeng apaan gue juga lupa, pokoknya naik ke atas gitu deh. Tapi berhubung hari itu gue dan Onye ada liputan siang, batallah rencana itu. Kita cuma naik bentar dan langsung balik Jakarta.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

What a great lil escape! So thankful and can’t wait for next trip with my babes🙂

Bunch of loves,
Yanti Nainggolan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s